Tempat wisata menarik Korea Selatan yang harus dikunjungi saat liburan

Sabtu, November 18, 2017
Korea Selatan memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Jika kalian memiliki kesempatan untuk pergi liburan ke Korea, jelajahi tempat-tempat wisata negara ini akan menjadi pengalaman hebat. Dengan perpaduan yang menarik antara atraksi tradisional dan modern, Korea Selatan menjadi tujuan wisata yang hebat.

Korea kaya akan budaya, sejarah, teknologi, dan makanan. Seoul adalah tujuan wisata utama bagi pengunjung. Banyak sekali tujuan wisata yang populer lainnya di luar kota Seoul termasuk salah satunya taman nasional Seorak-san, kota bersejarah Gyeongju dan Pulau Jeju semi-tropis.

Inilah tempat wisata terbaik di Korea Selatan yang harus anda kunjungi: 

1. Pulau Jeju
Jejudo atau Pulau Jeju, juga dikenal sebagai "Pulau Dewata," adalah tempat wisata yang populer bagi orang Korea dan banyak pengunjung internasional. Ini tetap menjadi salah satu tujuan madu teratas untuk pengantin baru Korea. Campuran batu vulkanik pulau ini, sering hujan, dan iklim sedang, membuatnya sangat mirip dengan Kepulauan Hawaii di AS.

pulau jeju

Pulau ini memberikan pengalaman kepada pengunjung dengan berbagai kegiatan seperti hiking di Halla-san (yaitu puncak tertinggi Korea Selatan), melihat matahari terbit dan matahari terbenam di atas lautan, melihat pemandangan air terjun yang megah dan tabung lava, Jeju Loveland, dan menunggangi kuda.

Ada juga banyak museum yang dapat ditemukan di daerah seperti;
  • Folklore dan Natural History Museum
  • Jeju Independence Museum
  • Jeju Education Museum
  • Jeju Teddy Bear Museum
Anda juga bisa memberikan ketertarikan anda pada alam dengan pergi ke berbagai taman dan gua yang bisa anda temukan di tempat itu.

2. Seoul
Seoul adalah ibu kota Korea Selatan dan juga merupakan pusat politik dan ekonomi negara tersebut. Kota yang indah ini terdiri dari arsitektur modern dan kuno yang indah yang membuat kota ini layak dikunjungi. Seoul memiliki banyak landmark sejarah dan budaya.

seoul

Kawasan metropolitan Seoul berisi empat Situs Warisan Dunia UNESCO:
  • Istana Changdeok 
  • Benteng Hwaseong 
  • Kuil Jongmyo 
  • Makam Kerajaan Dinasti Joseon.
Seoul juga merupakan rumah bagi para pedagang makanan jalanan dan kawasan hiburan malam yang luar biasa dan budaya pemuda yang dinamis dan trendis. Markas besar modern di Seoul termasuk Gedung Keuangan Korea, Menara N Seoul, World Trade Center dan tujuh menara pencakar langit Tower Palace.

3. Pantai Haeundae - Busan
Busan adalah sebuah pelabuhan yang dikelilingi oleh beberapa pantai. Yang paling indah dari mereka adalah pantai Haeundae. Hal ini layak dikunjungi di musim panas maupun musim dingin. Selama musim dingin, itu adalah tempat yang indah untuk berjalan-jalan, dengan bungkus burung camar di atas kepala.

pantai hendaeun

Pantai ini sibuk sepanjang tahun dengan beberapa jenis festival pantai dan pengunjung dari dalam dan luar negeri. Dongbaekseom (Pulau Dongbaek), yang terletak di ujung selatan pantai, menawarkan pemandangan laut dengan mobil dan pantainya terkenal dengan memancing.

Pantai Haeundae merupakan salah satu tempat yang paling populer di daerah Busan untuk melihat matahari terbit.

4. Taman Nasional Seoraksan
Seoraksan adalah gunung tertinggi di pegunungan Taebaek di Provinsi Gangwon di Korea Selatan bagian timur. Taman nasional ini menarik banyak turis nasional dan internasional sepanjang tahun, namun musim utama untuk taman nasional Seoraksan adalah musim gugur.

taman nasional seoraksan

Warna musim gugur di daerah ini dianggap paling indah di Korea. Hutan merah dan kuning terganggu oleh bebatuan dan aliran gunung kecil mengalir di tengah-tengahnya. Taman ini berisi beberapa kuil terkenal, termasuk Baekdam-sa.

Bagian dalam Pegunungan Taebaek diberi nama Inner Seorak. Area utama lainnya adalah Outer Seorak dan South Seorak.

5. Gyeongju 
Gyeongju adalah sebuah kota kecil di utara Ulsan dan Busan di sudut tenggara Korea Selatan. Kota ini sebenarnya disebut museum tanpa tembok. Ini karena kota ini memiliki banyak situs bersejarah. Gyeongju adalah rumah bagi Kuil Bulguksa yang terkenal di seluruh Korea sebagai situs yang pernah digambarkan pada uang kertasnya (catatan 5.000 won tua).

Gyeongju

Bulguksa, yang bertengger di atas sebuah gunung, adalah contoh klasik arsitektur Budha Korea. Waktu terbaik untuk mengunjungi Kuil Bulguksa adalah pagi hari. Strukturnya sangat mengesankan dan ini sebenarnya dianggap sebagai karya agung seni Budha. Saat itu di abad ke-8 ketika kuil itu dibangun pada saat Kerajaan Silla.

Itulah 5 Tempat wisata menarik Korea Selatan yang harus kalian kunjungi saat liburan. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
First
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan

Berikan komentar terbaikmu dengan bahasa yang sopan